3 Tahun Malang Melintang, Spesialis Pemalsu Sporadik ini Akhirnya Diciduk Intel Kodim 1418/Mamuju.

0
275
Letda Inf Makmur Saat melakukan Introgasi Kepada Pelaku Abdul Thalib
MAMUJU-Intel Kodim 1418/Mamuju berhasil mengamankan Abdul Thalib T. Pria yang berprofesi sebagai tenaga honorer Polisi Kehutanan ini diamankan setelah diketahui merupakan spesialis pemalsu sporadik tanah.

Abdul Thalib yang merupakan warga asal Kecamatan Karossa, Desa Tasokko, Kabupaten Mamuju ini ditangkap di rumahnya, Selasa (25/9/2018) sekitar jam 12 siang.

Penangkapan Abdul Thalib berawal dari laporan Babinsa, bahwa ada seorang di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju yang membuat dan memalsukan sporadik. Kemudian laporan tersebut diteruskan ke Unit Intel Kodim 1418/Mamuju untuk dilakukan penangkapan.

Dari tangan pelaku, Unit Intel Kodim 1418/Mamuju mengamankan sejumlah sporadik palsu yang telah ditandatangani alias memalsukan tanda tangan Kepala Desa setempat. Selain itu, Unit intel Kodim 1418/ Mamuju juga mengamankan beberapa berkas lainnya seperti stempel dan daftar nama-nama korban yang telah membuat sporadik palsu.

Saat dimintai keterangan di ruangan Unit Intel Kodim 1418/Mamuju, pelaku mengatakan melakukan perbuatannya atas dasar ingin membeli sawit dan disuruh oleh seseorang berinisial T dan AM yang saat ini masih dalam pengejaran.

Pasi Intel Kodim 1418/Mamuju Letda Inf Makmur mengungkapkan, bahwa tersangka ini telah lama diintai oleh Unit Intel di lapangan karena telah mendapat laporan bahwa tersangka ini telah memakan ratusan korban.

Lebih jauh Letda Inf Makmur menjelaskan,  Kepala Desa Kabuloang juga tidak menapik bahwa sporadik yang dijual tersangka seharga Rp 400.000 itu palsu karena Kepala Desa Kabuloang tidak pernah menandatangani sporadik yang pelaku buat.

Makmur berharap masyarakat tidak cepat percaya dengan oknum-oknum yang menawarkan jasa pembuatan sporadik sebelum melihat latar belakang orang tersebut.

Setelah dilakukan interogasi, Abdul Thalib akhirnya diserahkan ke Polres Mamuju.

Kasat reskrim polres Mamuju AKBP Jamaluddin saat dikomfirmasi membenarkan dengan adanya pelaku yang diserahkan pihak Kodim 1418/Mamuju. Manurut kasat reskrim, pelaku Abdul Thalib saat ini sementara di introgasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here