Bertekad Perjuangkan Pertani, Puluhan Petani Kalukku Nyatakan Dukungan Untuk Monas.

0
131
Puluhan Petani Tammariri di Sampoang, Pose 2 Jari usai melakukan pertemuan bersama Muhammad Naim Samad, sabtu sore (26/1/2019).
MAMUJU, LensaSulawesi.Com – Puluhan petani di Kalukku mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Muhammad Naim Samad (Monas) di Pemilu 2019 sebagai Caleg Kabupaten Mamuju dari dapil IV – Kalukku, Bonehau, Kalumpang yang diusung partai PPP dengan nomor urut 2.
Hal itu disampaikan warga tani Tamariri saat Naim bersama romobongannya melakukan kunjungan langsung ke sejumlah lokasi pertanian, minggu sore kemarin (26/1/2019) di Sampoang, Kelurahan Sinyonyoi.

“alhamdulillah beliau (Naim) datang langsung kunjungi kami, saya bersama 46 orang teman teman petani siap mendukung beliau untuk memenangkan pemilihan nanti di TPS,” ungkap Sabri, petani tammariri yang sempat hadir dalam kunjungan ini.
Petani Tammariri terlihat duduk bersama saat Muhammad Naim menjelaskan solusi terhadap berbagai persoalan pertanian di Kalukku.
Masalah petani sangat banyak, kata Sabri, karena itu kami butuh Anggota DPR yang masih muda untuk menyuarakan nasib petani dari Kalukku di DPR nanti.
“kami dukung dan siap menangkan karena pak Naim orangnya masih muda, baik dan juga komitmen, kami percaya dia mampu perjuangkan kebutuhan petani jika terpilih nanti, ” sambung Sabri yang biasa disapa Papa’ Ecce ini.
Sementara Muhammad Risman, sala satu pemilik lahan persawahan di Tammariri seluas 20 Hektar juga menyampaikan hal yang sama.
“petani masih sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah apalagi saat ini musim hujan, banyak petani kami yang gagal panen karena saluran pembuangan irigasi tersumbat dan mengakibatkan pematang sawah jebol karena tidak mampu menampung debet Air yang sangat tinggi,” ungkap Risman lulusan sarjana ekonomi Universitas Mulawarman Kalimantan Timur ini.
Banyak bantuan dari pemerintah seperti alat pertanian tapi tidak menyentuh petani secara keseluruhan, bahkan alat pertanian seperti Dompeng masih kami sewah dengan biaya yang cukup tinggi,” Sambung Risman.
Lebih lanjut Risman mengungkapkan, kami berharap Naim yang diusung partai PPP dari Kalukku mampu memperjuangkan dan bersuara nantinya di DPR tentang semua permasalahan petani.
“saya mendukung Naim karena beliau teman dekat saya sejak SMP, jadi kemampuan beliau saya tidak ragukan, sejak Mahasiswa beliau aktip di dunia gerakan kemahasiswaan, dia cerdas dan penuh solusi, artinya beliau paham tentang kondisi pertanian di Kalukku,” tutup Risman.
Muhammad Naim Samad usai berkunjung tidak banyak memberi komentar, politisi muda dari partai berlambang Ka’ba ini langsung meninggalkan lokasi usai melakukan kunjungan.
” kami masih ada kunjungan dibeberapa tempat, intinya kami sepakat untuk berjuang, karena kalau pertaniannya Adil maka petani InsyaAllah banyak hasil, itu komitmen saya dan akan saya perjuangkan di DPR jika saya terpilih,” singkat Naim pemilik Tagline HARAPAN BARU ini. (red/Ahmad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here