BNN Sulbar Ciduk 2 Orang PNS Pengedar Sabu

0
429
MAMUJU, LensaSulawesi.Com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar press konfrence hasil penangkapan Lima orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu, rabu (07/02) kemarin.
Ke Lima tersangka tersebut, Masing-masing berinisial ABD alias KL (38) Tukang Batu, YR alias BK (37) PNS, AI alias IL(44) Wiraswasta, YR alias AK (34) Wiraswasta, dan AM PNS.
Menurut AKBP Herman Mattanete bahwa, tersangka ABD alias KL diketahui sebagai warga Dusun Malisse, Desa baru, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman. Ia dibekuk di depan Pondok Pesantren Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.
“Tersangka ABD ini diamankan tanggal 30 januari 2018 dengan barang bukti 1 paket sedang berisi sabu 50 gram, Hp samsung lipat warna putih, satu bungkusan obat nyamuk merk vape, dan 1 buah motor merk mio warna biru,” Katanya.
Modus yang digunakan tersangka ABD yakni menyimpan dan menguasai serta menjadi perantara jual beli narkotika jenis sabu untuk di edarkan di wilayah Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat.
Sementara Empat tersangka lainnya diamankan tanggal 28 Januari 2018 dan 01 Februari 2018 di Tiga tempat berbeda dengan total barang bukti 1 potong pipet plastik berisi kristal bening yang di duga shabu, dan 3 sachet plastik berisi shabu, serta uang tunai sebanyak Rp 1.295.000.
“Empat orang orang ini diamankan di kota Mamuju, yakni jalan Soekarno Hatta, jalan pengayoman, dan jalan pontiku,”Jelas Herman
Lima tersangka ini di ancam hukuman sebagaimana yang di maksud pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI nomer 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman 5 tahun penjara.
(redaksi/Andi Arwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here