BNNP Sulbar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 967 Gram

0
178
MAMUJU – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat musnahkan barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 967 gram.
Pemusnahan barang bukti Narkoba tersebut dilaksanakan di Kantor BNNP Sulbar, Jumat (31/08/18).
Adapun barang bukti Narkoba yang dimusnahkan merupakan penyisihan dari 6 gram yang dijadikan barang bukti pada persidangan nanti.
Kabid Berantas BNNP Sulbar, AKBP Herman Mattanete menjelaskan, barang bukti ini merupakan hasil penangkapan kurir jaringan internasional di Pelabuhan Simboro Mamuju beberapa waktu lalu.
“Ini hasil penangkapan dari tersangka berinisial UR dan US yang ditangkap pada tanggal 13 Mei 2018 lalu di pelabuhan Simboro Mamuju. Tersangka merupakan jaringan dari Kalimantan dan Malaysia”ucapnya.
Herman juga mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa otak dibalik barang yang diamankan tersebut.
“Pengembangan masih terus kita lakukan, ini menjadi bagian pekerjaan yang harus menjadi prioritas untuk diungkap semaksimal mungkin”tegas Herman
Selain itu, Kabid Berantas BNNP ini juga memaparkan, jumlah barang bukti yang dimusnakan mencapai miliaran rupiah, sementara para tersangka terancam hukuman seumur hidup.
“Perkiraan harga barang bukti jika dirupiahkan mencapai 1 Milliar lebih, sementara tersangka diancam hukuman 20 tahun sampai seumur hidup.”tutup Herman Mattanete.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here