Curi Motor di Makassar, Ditangkap di Mamuju.

0
720
Muh. Alim Als. Alif (17) tahun, bersama barang bukti (BB) 1 Unit Motor, pelaku pencurian motor asal Makassar yang diamankan gabungan Intelmob dan Resmob Polda Sulbar, tadi malam pukul 00.00, di Jl. Yossudarso Mamuju, Jumat (23/2/2018).
Laporan reporter LensaSulawesi.Com, Aco’ Ma’ruf.
MAMUJU, LensaSulawesi.Com – Akhir-akhir ini warga Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Mamuju cukup diresahkan oleh aksi kejahatan para pencuri motor ataupun barang berharga lainnya. Seperti contoh tadi malam, sekitar pukul 00.00 WITA, Muh. Alim als.Alif (17), laki-laki asal kota Makassar, Jl.Alauddin II Sulawesi Selatan terpaksa berurusan dengan Gabungan Intelmob dan Resmob Polda Sulbar karena kedapatan mendorong motor yang bukan miliknya (mencuri) saat melintas di Jl. Yos Sudarso Mamuju.
Aksi kejahatan Muh. Alim, anak laki-laki yang terbilang dibawah umur ini berhasil digagalkan setelah Tim gabungan Polda Sulbar memperoleh informasi, pukul 23.30 Wita, tentang aksi Muh. Alim yang sedang mendorong sepeda motor Matic, Merek Yamaha Mio GT, dengan nomor Polisi DD 5793 QC, Warna merah hitam menuju Warkop Sahabat yang ada di pantai Manakarra Mamuju.

Muh. Alim diketahui menyalakan motor tersebut menggunakan dua anak kabel karena tidak memiliki kunci kontak. Beruntung gabungan Intelmob dan Resmob Polda Sulbar datang tepat waktu dan berhasil mengamankan Muh. Alim dengan 1 Unit sepeda motor sebagai barang bukti.
Dari keterangan tersangkah Muh. Alim, dirinya mengakui motor tersebut telah di curi oleh Alim bersama temannya Faril disekitar Pasar Antang Makassar Sulawesi Selatan pada awal Februari 2018, bulan kemarin, selanjutnya mereka berniat membawah motor tersebut ke Sulawesi Barat.
Untuk saat ini, Polisi sementara melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus terhadap laki-laki bernama Faril (teman Alim). Tim dari Polda Sulbar juga tengah melakukan koordinasi dengan Polsek Manggala Polrestabes Makassar.
(monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here