DPRD Provinsi Sulbar Menggelar rapat perdana Panitia Khusus

0
521

Ket.Fhoto: Suasa rapat Pansus TBS  DPRD Sulbar yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Sulawesi Barat. 

Mamuju-Lensasulawesi.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar Menggelar rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang bertempat diruang pertemuan ketua DPRD Sulbar pada Rabu, (01/03/2017) yang dipimpin langsung oleh Rayu yang juga diketahui salah satu politisi dari Partai PDI Perjuangan.

Dalam rapat perdana tersebut membahas agenda terkait kerja-kerja Pansus kedepannya. Dalam rapat tersebut terlihat hadir diantaranya, Andi Mappangara (Ketua DPRD Sulbar), Rayu SE (Anggota DPRD Sulbar),H. Abd. Rahim, S.Ag, H. Muhammad Yamin, S.Sos, H. Mukhtar Belo, MM, Ir. Firman Argo Woskito, Drs. H. Sudirman, MH, Hj. Astuti Indriani Astuti, SE, H. Muhammad Taufan, S.Sos, Tomi, SE, Hj. Jumiati A. Mahmud, Unsur 2 orang wakil.

Rayu mengatakan bahwa, Pansus TBS adalah untuk mengungkap sejumlah dugaan kecurangan dalam penetapan harga TBS oleh perusahaan sawit di Sulawesi Barat yang dangat merugikan para petani.

 

“Pansus TBS sangat jelas. Didalamnya kita bagaimana menguak atau memgungkap sejumlah kejanggalan, ketidak sesuaian penetapan harga TBS di Sulbar yang dilakukan oleh perusahaan sawit sudah puluhan tahun membodohi petani,” Jelas Rayu.1-300x145Keterangan: Ketua DPRD Sulawesi Barat Andi Mappangara Bersama Rahayu Ketua Pansus TBS DPR Saat mengelar rapat Pansus TBS. 

“Sebagai langkah awal maka kita akan memanggil dinas pertanian untuk menjelaskan perincian datanya dan proses tim penetapan harga TBS,” Kata Rayu.

“Kita juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Pertanian agar kita mengetahui jelas proses penetapan harga TBS dan delanjutnya kita akan bandingkan, Kami menganggap ada proses yang tidak benar dalam menentukan harga TBS di Sulbar,” Papar Rayu.

ADVETORIAL SEKRETARIAT DPRD SULBAR.

Sp.86

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here