HMI Cabang Manakarra: Ada Dua Nama Pada Kuwitansi Kasus Utang Piutang Pemda Mamuju Tapi Hanya Satu Yang Ditahan, Ada Apa?

0
163
Massa HMI Cabang Manakarra Saat Melakukan Aksi Demonstran Di Kantor Kejari Mamuju
MAMUJU,Lensasulawesi.com – Kasus utang piutang yang diduga melibatkan Pemda Mamuju terus bergulir. Atas kasus tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra melakukan aksi demo di Kantor Kejaksaan Negeri Mamuju, Selasa (18/12/2018)
Mereka mendesak aparat penegak hukum agar menyelesaikan perkara tersebut secara adil dengan memproses beberapa nama yang disebut oleh Abd Gafur selaku mantan bendahara Pemda Mamuju.
Menurut massa aksi, kasus soal utang piutang Pemda Mamuju yang sedang bergulir di pengadilan negeri Mamuju dianggap sebuah tindakan kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak bertanggung jawab dan sangat mencederai roda Pemerintah Kabupaten Mamuju.
Massa HMI juga mempertanyakan proses penyidikannya yang diberlakukan Polda Sulbar sehingga hanya mentersangkahkan satu orang saja.
Padahal, dari penyampaian Abdul Gafur selaku mantan bendahara pemda Mamuju serta bukti yang ada sangat jelas bahwa kasus utang piutang yang melibatkan pemda Mamuju tidak hanya melibatkan Satu orang saja.
Ketua HMI Cabang Manakarra Supliadi mengatakan, pada kuwitansi pinjaman pemda Mamuju terdapat Dua nama sebagai penanggung jawab namun hanya Satu orang yang ditersangkahkan oleh Polda Sulbar.
“Di Kuwitansi pinjaman terdapat Dua nama dengan inisial AG dan DY, tetapi yang ditahan cuman satu orang yaitu AG. Mengapa demikian seperti itu, seharusnya penegak hukum menahan kedua nama tersebut. Ada apa?”tegas Supliadi
Supliadi menambahkan, bahwa HMI Cabang Manakarra tidak akan berhenti mengawal kasus tersebut ketika tidak ada tersangka lain selain Abd Gafur.
Selain itu, di kantor Kejaksaan Negeri Mamuju massa aksi meminta kepada kejaksaan agar tegas dalam melakukan penyelesaikan kasus utang piutang Pemkab Mamuju dan segera memproses nama-nama yang telah disebut oleh terdakwa Abd Gafur. (Rahman/Shirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here