Jambret Resahkan Warga Mamuju, Polisi Diharap Segera Menangkap Pelaku

0
841
Ilustrasi Jambret.

MAMUJU, LensaSulawesi.Com – Maraknya penjambretan di Mamuju menjadi keluhan warga. Pihak kepolisian diharapkan segera mengamankan para pelaku karena modus penjambret ini diduga tengah beroperasi di lingkup kota Mamuju dan sangat dikeluhkan para pengendara sepeda motor khususnya pengendara wanita yang telah banyak menjadi korban. Sala satu dari sekian banyaknya korban adalah Rusminingsi (25) yang bekerja sebagai tenaga kontrak di Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Barat, Senin (13/11/2017).

Modus penjambretan ini terungkap saat lelaki bernama Ahmad Albar (26) yang merupakan suami korban memposting kejadian tersebut lewat akun facebook miliknya.

Screenshot Status Akun Facebook Ahmad Albar
Screenshot Status Akun Facebook Ahmad Albar

Saat dikonfirmasi Albar yang bekerja sebagai PNS ini menceritakan kronologis kejadian yang menimpa Rusminingsi. Kejadian terjadi pada sabtu malam kemarin (12/11) di Jl. Abdul Syakur sekitar pasar baru Mamuju, saat korban tengah dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di BTN H. Basir Simboro.

“Kejadiannya sekitar pukul 21.40 Wita, saat istri saya perjalan pulang dari pantai menuju ke pasar baru, mau singgah beli susu tapi toko tutup, jadi langsung menuju pulang kerumah. Pas sebelum warkop moga terjadi penjambretan, ” ungkap Albar saat dikonfirmasi.

Menurut ayah dari satu anak ini, pelaku berjumlah 2 orang menggunakan sepeda motor. Akibat dari kejadian ini dompet milik korban berisi uang ratusan ribu rupiah dan sejumlah surat surat penting raib di bawa pelaku, beruntung korban berhasil selamat dari kejadian ini.

Sebelumnya korban sudah melaporkan persoalan ini kepihak aparat kepolisian resort mamuju, namun hingga kini pelaku belum berhasil diamankan.

” saya sudah melapor di Polres tadi malam, tapi belum ada perkembangan hingga saat ini, ” sambung Albar.

Dengan kejadian ini Ahmad Albar berharap agar pelaku segera diamankan, karena dianggap meresahkan masyarakat dan jangan sampai ada korban berikutnya.

Ditempat terpisah, kejadian serupa juga dialami Asniati salah seorang warga Mamuju. Kejadian terjadi pada rabu sore (8/11) sekitar pukul 16.00 Wita di Jl. Soekarno Hatta, saat korban tengah perjalanan pulang kerja menuju kerumahnya. Kejadian ini diketahui setelah salah satu teman korban juga memposting melalui akun facebooknya.

Screenshot status milik facebook
Screenshot status milik facebook Suci Uchy Harianti (teman korban).

Akibat kejadian ini korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan serius. Hingga saat ini laman media ini belum berhasil menkonfirmasi pihak keluarga korban.

(*)Monas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here