Kalau Tidak Bermasalah, Pemda Harus Menjelaskan .! Kata Salim S, Mengga.

0
2550

LensaSulawesi.Com – Mamuju – Salim, S. Mengga anggota DPR – RI komisi II dari dapil Sulbar juga ikut angkat bicara tentang pembangunan reklamasi pantai mamuju yang masih menjadi teka – teki yang belum terjawab oleh Pemerintah daerah kabupaten mamuju. Menurutnya, reklamasi pantai mamuju bukanlah hal yang tabuh dan suda menjadi hak masyarakat untuk diketahui, yang seharusnya mendapat tindakan dan jawaban yang jelas dari Pemerintah kabupaten mamuju. Rabu (08/06/16).

“Kalau memang reklamasi itu tidak bermasalah, seharusnya Pemda itu terbuka dan menjelaskan kepada masyarakat, karena itu hak masyarakat untuk diketahui dan dijamin dalam UU tentang asas keterbukaan publik.” Ujar Salim kepada wartawan beberapa hari yang lalu.

Dan mengenai perizinan itu juga hak masyarakat untuk diketahui. Agar isu reklamasi ini tidak berkembang terus menerus karena bisa merusak citra Pemerintah daerah. Lanjut Salim

Dirinya juga menjelaskan surat edaran Pemerintah daerah kabupaten mamuju tentang status kepemilikan Anjungan pantai manakarra dan pembangunan lainnya.

” Saya masih punya surat edaran dari Pemda Kab mamuju dan ditandatangani oleh bupati Habsi Wahid, yang mengatakan bahwa milik daerah itu hanya anjungan, samping kiri kanannya itu milik perusahaan.” Kata Politisi yang biasa disapa Jendral ini.

Selaku bagian dari Pemerintah pusat dalam waktu dekat ini saya akan berkoordinasi kepada Pemda kabupaten mamuju untuk mempertanyakan persoalan reklamasi ini agar jelas dan tidak membingungkan masyarakat. Tutup Salim

(A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here