Kapal KM Laskar Pelangi Diuji Petik, Lanal Mamuju Bantu Dinas Perhubungan Sulbar

0
149
MAMUJU,Lensasulawesi.com – Menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat bersama Pangkalan TNI AL Mamuju melakukan Uji Petik kapal penumpang KM. Laskar Pelangi di pelabuhan Ferry Mamuju, Jumat (21/12/2018).
Kapal KM Laskar Pelangi yang diuji petik ini yang akan melayani masyarakat pada masa angkutan liburan.
Tujuan daripada uji Petik ini agar memberi kenyamanan dan keselamatan Kapal serta penumpang yang akan menggunakan transportasi laut.
“Selain kapal ini Lanal Mamuju juga telah menyiapkan Prajurit semaksimal mungkin di Posko-posko pengamanan untuk membantu jalannya libur Natal 2018 dan Tahun baru 2019 ini” ungkap Letkol Laut (KH) Drs. Siangka, selaku Komandan Lanal Mamuju.
Sementara itu, Tim Uji Petik terdiri dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar, Lanal Mamuju, BNNP Mamuju, Unit penyelenggara pelabuhan Kelas III Mamuju, dan PT. Jasa Raharja.
Tim penguji ini rencana akan memeriksa secara acak terhadap Kapal KM. Laskar Pelangi yang telah dilakukan uji kelaiklautan kapal oleh UPT setempat untuk memastikan kesiapan kapal.
Adapun masa angkutan laut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 diperkirakan terjadi lonjakan penumpang pada tanggal 24 Desember 2018 dan Tahun Baru akan terjadi pada tanggal 27 Desember 2018. Sementara arus balik dimungkinkan terjadi pada tanggal 02-04 Januari 2019. (Shirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here