KPU Resmi Tetapkan Ramlan-Marthinus Sebagai Pasangan Tunggal Di Pilkada Mamasa.

0
406
Suriani (Ketua KPU Kab. Mamasa) saat membacakan surat keputusan KPU tentang penetapan pasangan calon di Pilkada Mamasa 2018.
Laporan Wartawan LensaSulawesi.Com, AR.
MAMASA, LensaSulawesi.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Mamasa resmi menetapkan pasangan calon Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda sebagai pasangan tunggal di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Mamasa 2018, senin siang tadi, Pukul 14.15 WITA di kantor KPU Kabupaten Mamasa. Senin (12/02/2018).
Iring-iringan dari posko pemenangannya di alun-alun kota Mamasa, setidaknya ada 1.000 orang simpatisan dan perwakilan 10 partai pengusung pasangan calon Ramlan Badawi dan Marthinus Tiranda ini turut mengantar jagoan mereka ke KPU.
Ketua KPU Kab. Mamasa Suriani saat membacakan surat keputusan KPU mengatakan, semua proses dan tahapan telah selesai di KPU dan sesuai dengan aturan per udang-undangan.
“Pada hari ini tanggal 12 Februari 2018, berdasarkan peraturan yang ada, khusunya yang mengatur masalah pencalonan, hanya 1 pasangan calon. Sebagaimana telah kami lakukan, hanya terdapat satu pasangan calon, dan KPU tidak melakukan pengundian nomor urut karna hanya satu pasangan calon,” terang Ketua KPU Suriani.
Dengan demikian, kata Suriani, berdasarkan PKPU maka kami melakukan rapat pleno dan menetapkan Ramlan Badawi dan Marthinus tiranda sebagai pasangan calon tunggal di Pilkada Mamasa, (red) ” sambungnya.
“Untuk Marthinus Tiranda, Kami harus menerima SK pemberhentian sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamasa, paling lambat 30 hari sebelum pemungutan suara, Sedangkan untuk surat cuti Petahana Ramlan Badawi, harus masuk paling lambat hari pertama sebelum kampanye,” lanjut Suriani.
Ketua KPU Suriani juga menegaskan, partai politik dilarang mencabut usungan kepada calon setelah selesai penetapan dan pasangan calon dilarang mengundurkan diri setelah selesai penetapan.
Partai politik atau gabungan partai politik, kata suriani, jika paslon mengundurkan diri maka tidak bisa mengganti pasangan calon lain sebagai usungan.
“Pada tanggal 18 Februari 2018, tahapan deklarasi kampanye damai akan digelar secara serentak di Indonesia, dan itu dilaksanakan diruangan terbuka lapangan alun-alun. Harga mati buat aturan di KPU Kabupaten Mamasa,” tutup Suriani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here