Menjadi Program Pemerintah, Bupati Mamuju Lounching CFD Dirangkaikan Hari Germas

0
629
MAMUJU,Lensasulawesi.com – Bupati Mamuju Habsi Wahid Lounching Car Free Day (CFD), Minggu (15/12/2018), di Anjungan Pantai Manakarra, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.
Kegiatan ini dirangkaikan dengan hari Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju.
Bupati Mamuju Habsi Wahid, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan, Saat Melakukan Senam Olaraga
Bupati Mamuju mengatakan, bahwa hari ini ada dua acara yang sangat berkaitan. Pertama adalah kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan Kedua launching Car Free Day. Car Free Day ini wajib dilaksanakan setiap Minggunya.
Menurutnya, Germas bertujuan agar kesehatan masyarakat meningkat dan mampu melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik dengan cara berolahraga.
“Germas ini diprogramkan agar Kemauan kita ada, sehingga derajat kesehatan bisa meningkat, sebab jika kesehatan kita meningkat tentunya kita juga akan mampu melaksanakan aktivitas-aktivitas keseharian kita dengan lebih baik,” ujarnya.
Bupati Mamuju menghimbau agar kita semua membiasakan hidup sehat melalui Satu kegiatan olahraga seperti apa yang dilaksanakan hari ini.
Bupati Mamuju Habsi Wahid Saat Melakukan Pengecekan Kesehatan di Posko Panitia Germas
Ia juga menjelaskan, bahwa Car Free Day sudah lama di sosialisasikan dan hari ini di Lounching secara resmi dan menjadi program wajib setiap minggunya. Area Car Free Day ini mulai dari depan d’Maleo hotel sampai dengan Matos
“Hari ini kita akan melaunching CFD dengan area disekitar anjungan pantai Manakarra yang dimulai dari Maleo sampai di depan Matos, sebab Car Free Day yang selama ini kita lakukan masih belum formal karena masih dalam bentuk sosialisasi dan ajakan,” jelas Bupati.
Masyarakat antusias menyambut atas dilounchingnya Car Free Day
Dalam mengurusi acara Car Free Day setiap minggunya, Pemkab Mamuju bekerjasama dengan salah satu event organizer.
“Kegiatan car free day ini juga akan dikawal oleh beberapa media dari cetak, elektronik dan online dalam pengembangan kegiatan nya yang tentunya tetap bekerja sama dengan event organizer dan Pemkab Mamuju,” tutup Habsi Wahid. (Shirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here