Resmob dan Intelmob Polda Sulbar Berhasil Menagkap Dua Pelaku Penikaman Yang Melarikan Diri

0
261
MAMUJU, LensaSulawesi.Com – Personil Polsek Tapalang bersama Resmob polda sulbar dan Intelmob polda sulbar yang dipimpin langsung Oleh Kanit Resmob Polda Sulbar Kompol Sumijur, melakukan penangkapan terhadap Dua orang pelaku penikaman yang melarikan diri.
Kedua tersangka diketahui bernama Lona Takaliwa (37) dan Befrilke Manese (30). Mereka melarikan diri setelah melakukan penikaman di Onang, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.
Kronologi kejadian, sekitar pukul 18.50 wita, Kapolsek Malunda menghubungi Kapolsek Tapalang, bahwa kedua tersangka kasus penikaman melarikan diri dan sempat di hadang di polsek malunda namun diterobos tersangka.
Atas perintah kapolsek Tapalang, personil Polsek Tapalang melakukan penyisiran di daerah wilayah hukum Polsek Tapalang dan menghimbau kepada masyarakat atas kejadian tersebut.
Sementara itu, team Intelmob dan Resmob Polda Sulbar, Sabhara Polres Mamuju, serta Team patroli Brimobda Sulbar, melakukan penghadangan di batas Kota mamuju sekitar Empat jam lamanya. Namun, hasil penghadangan nihil karena tersangka pelaku penikaman diduga bersembunyi di daerah Tapalang dan sekitaranya.
Pada hari senin 28 mei 2018 Sekitar pukul 02.00 wita, Personil Polsek Tapalang bersama Personil Resmob dan Intelmob Satbrimob Polda sulbar menuju ke wilayah Tapalang melakukan penyelidikan.
Berdasarkan hasil penyelidikan, bahwa benar ada 1 unit Mobil dan dua orang yang di duga melakukan penikaman di daerah Onang sedang bersembunyi di dalam mobil. Akhirnya, tersangka Lona Takaliwa berhasil diamankan di Dusun Taparia Desa Tampalang Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju.
Sementara  tersangka Befrilke Manese berhasil melarikan diri ke area rawa di belakang Warung Maros. Personil  Polsek Tapalang bersama Personil Resmob dan Intelmob Satbrimob Polda sulbar melakukan penyisiran namun hasil nihil.
Pada hari yang sama, sekitar pukul 07.45, tersangka Befrilke Manese berhasil di temukan oleh warga dan team gabungan.
Dari kejadian tersebut, Personil berhasil mengamankan barang bukti;
. Satu Unit Mobil grand max warna abu-abu dengan No. Pol DB : 8109 EG.
• Satu Bilah Parang panjang.
• Dua Unit Hp merk Samsung dan Maxteron.
• Dompet warna coklat dan berisi SIM A dan SIM C.
Selanjutnya, kedua pelaku dan barang bukti di serahkan ke Personil Polsek Sendana yang diterima langsung oleh Kapolsek Sendana langsung. (red/*)Shirman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here