Resmob dan Intelmob Polda Sulbar Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dan Pemerkosaan di Lekbeng

0
1321
Team Gabungan Polda Sulbar, Andi Sultan (Kaos Hitam) bersama Rivai (Kaos Didu') tengah menginterogasi pelaku Pencurian, Kekerasan dan Pemerkosaan di Posko Resmob Polda Sulbar. Senin Malam (4/6/2018).
MAMUJU, LensaSulawesi.Com -Resmob Polda Sulbar yang di back up Intelmob Polda Sulbar berhasil menangkap pelaku pecurian, tindak kekerasan dan pemerkosaan, dia DL Alias Awing (20), warga dusun Duri Kumba, desa Karossa, kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.
DL diduga melakukan pencurian dan pemerkosaan terhadap korban KN (19). Hal itu dilalukan di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju pada bulan Mei 2018 kemarin.
Tempat kejadian perkara (TKP) di dusun Lekbeng Timur, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Berawal saat korban sementara dalam perjalanan menuju kampungnya di Lakahang Kab. Mamasa, saat itu korban tengah beristirahat dan berteduh dibawa pohon mangga yang ada puncak gunung tanjakan Lekbeng atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ulu Lekbeng oleh masyarakat setempat.
Sekitar 20 menit, korban kemudian berniat melanjutkan perjalanan. Namun karena kendaraan korban macet dan susah dinyalakan pelaku yang datang  dari arah belakang, mengancam dan menodong korban dengan benda tajam, agar tidak berteriak dan menarik tangan korban ke arah kebun coklat. Karena tidak berdaya korban terpaksa pasra terhadap keinginan pelaku.
Setelah melakukan aksi bejatnya, pelaku mengambil 2 Unit HP milik korban dan meninggalkannya di area perkebunan coklat yang ada di Ulu (puncak) Lekbeng.
Dari kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian yang menimpahnya kepada pihak kepolisian dengan nomor laporan: LP/ 96 /V/2018/Sek Rural. tgl 22 Mei 2018 tentang PENCURIAN, KEKERASAN dan PEMERKOSAAN.
Pada senin 4 juni 2018, sekitar pukul 16,00, team gabungan Polda Sulbar melakukan penggeledahan rumah yang diduga tempat persembunyian pelaku di kecamatan Karossa kabupaten Mamuju Tengah, dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang buktinya.
DL Alias Awing diduga kuat sebagai pelaku dalam kasus pemerkosaan tersebut dengan ditemukannya petunjuk kartu memori milik korban yang di pasang pada HP milik pelaku. Memori tersebut sempat dibuang pelaku saat team gabungan Polda melakukan pengejaran.
Selain pelaku, team gabungan juga berhasil menyita Barang Bukti :
– Pakaian korban
– 1 unit handphone merk blackberry warna hitam (tempat di temukan memori korban).
– 1 unit handphone merk vivo warna gold.
– 1 buah sajam
– 1 buah kartu memori Merk SD card (milik korban).
Untuk diketahui, pelaku perna melakukan jambret di Tasiu dan Polo Lereng bersama rekannya bernama Aco yang saat ini menjadi buronan polisi.
Sementara Tersangka Aco juga merupakan Buronan Polsek Sampaga dengan nomor: LP/23/VI/2018/SULBAR/RES MAMUJU/SEK SAMPAGA.
Selain itu, pelaku merupakan narapidana yang keluar masuk tahanan. Ia pernah menjalani pidana sebanyak 3 kali dan perna ditahan di Rutan Kabupaten Majene yang baru bebas sekitar bulan April 2018. (red/**)Shirman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here