Sat Lantas Polman Sosialisasikan Tertib Berkendara Saat Pengawalan Pawai

0
66

POLEWALI,Lensasulawesi.com-Sat Lantas Polres Polman Melaksanakan Pengamanan, Pengawalan dan Sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap orang tua siswa dan peserta pawai SD Negeri 66 Pekkabata.

Peserta pawai ini dilepas oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar. Mereka Start dari Alun alun Kota Polewali Jl. Manunggal, Jl. Mr. Muh. Yamin dan finish di sekolah, Kamis (13/12/2018) Pukul 07.30 wita.

Kanit Dikyasa Aiptu Rahman. S.Sos. M.Si, menghimbau kepada peserta pawai maupun orang tua untuk tetap memperhatikan keselamatan dan arus lalu lintas dijalan dan tidak melewati garis tengah jalan. Ia juga memotivasi para siswa yang akan bertanding nantinya dapat berkompetisi, mengasah minat dan bakat bisa berkembang lebih baik, lebih maju, lebih berani dan percaya diri sehingga bisa menjadi anak anak yang beriman dan berakhlak, berbakat dan berkarakter.

Program Sosialisasi Tertib Lantas ini menindaklanjuti Arahan Bapak Kapolda Sulawesi Barat Brigjenpol Drs. Baharudin Djafar M.Si Melalui Dirlantas Polda Sulawesi Barat Kombespol Chiko Ardwiatto S.I.K M.Humagar personel Polantas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan santun dan humanis di lapangan untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas di Wilayah Hukum Polda Sulawesi Barat.

Program tersebut juga merupakan implementasi mendukung Program kerja Kapolres Polman AKBP Muh. Rifai SH. S.Ik yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia, serta penekanan Wakapolres Polman Kompol Mihardi M. SH. S.Ik agar selalu proaktif dan inovatif turun hadir di tengah -tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas “Amang Amang Polman”.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan atensi Kasat Lantas AKP Suhartono. SH.S. Ik, Pelayanan yang Humanis demi terciptanya Kamseltibcarlantas yang Kondusif.

Kegiatan dan pengawalan berakhir pada Pukul 09.00 Wita dalam keadaan aman kondusif. (Rls/Shirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here